Pelatihan Budi Daya Sayur PIT

Pada tanggal 02 Maret 2018 mahasiswa STT Aletheia Lawang mendapatkan beberapa pelatihan cara Budi Daya Sayur: Memanfaatkan halaman rumah yang sempit dan memakai barang bekas (Pembicara: Bpk. Tenovianto), Menanam Sayur Organik, Pembuatan Kompos (Pembicara: Ir. Wishnu  Imanuel), dan Pak Alex Gunarso juga memberikan motivasi terkait budi daya sayur. Ketiga pembicara di atas tergabung dalam PIT (PELITA INSAN TAHANA yang berarti Penerang/petunjuk arah manusia bermartabat) yang diketuai oleh Bpk. Handoyo.

PELITA INSAN TAHANA adalah sebuah kelompok pelayanan dan pemberdayaan Kristen Interdenominasi Gereja di bidang pendidikan (formal, informal) dan kesehatan. Bpk. Handoyo dalam penjelasannya menyebutkan bahwa visi dan misi PIT yaitu,

  • Memenangkan jiwa baru, sesuai Amanat Agung Tuhan Yesus, melalui budidaya sayur.
  • Merawat jiwa lama, melalui budi daya sayur. Diharapkan, dengan membaiknya ekonomi jemaat lokal, maka iman mereka tidak mudah menyeberang.
  • Memperbaiki Generasi Muda lewat upgrade guru, khususnya guru bahasa inggris, Matematika dan Fisika.

Tujuan dari pelatihan ini diharapkan bahwa mahasiswa STT Aletheia dapat memanfaatkan cara-cara budi daya lahan di tempat yang sempit dengan maksimal yang nantinya dapat digunakan untuk proses penginjilan dan pelayanan jemaat.

Video Pelatihan Pertanian Budi Daya Sayur dapat diakses di sini

1