Lokakarya Nasional (LokNas) Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) PERSETIA

Pada tanggal 12-16 Maret 2018 STT Aletheia Lawang menghadiri Lokakarya Nasional (LokNas) Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) PERSETIA di STT Cipanas Cianjur Jawa Barat. Tujuan dari LokNas SPMI ini adalah untuk mewujudkan terselenggaranya sistim penjaminan mutu internal perguruan tinggi dari sekolah-sekolah Anggota PERSETIA.

Dalam LokNas yang dihadiri oleh wakil dari Kementerian Ristek dan Dikti, dan peserta yang berjumlah 80-100 orang berasal dari sekolah-sekolah anggota PERSETIA dan sekolah-sekolah calon anggota, wakil dari STT Aletheia Lawang yaitu Pdt. Alfius Areng Mutak, Ed.D. bersama dengan 3 STT lain yaitu F.Th. UKIM, F.Th. UKDW, dan STT I-3 Batu memberikan Presentasi Panel Tukar Pengalaman Sekolah Anggota PERSETIA.

Harapan dari kegiatan LokNas ini adalah:

  1. Pertama, sekolah-sekolah anggota PERSETIA mendapatkan pemahaman dan penyadaran tentang pentingnya melakukan implementasi dari sistim penjaminan mutu internal perguruan tinggi sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi dan untuk memenuhi harapan dan kebutuan dari pemangku kepentingan dan pengguna lulusan dari masing-masing perguruan tinggi sekolah anggota PERSETIA.
  2. Kedua, sekolah-sekolah anggota PERSETIA merancang disain sistim penjaminan mutu internal perguruan tinggi dengan pencapaian minimal 90% dari seluruh peserta yang mewakili sekolah anggota menyelesaikan disain SPMI bagi perguruan tingginya.

Dan LokNas kali ini menghasilkan:

  1. Template untuk 4 buku Penjaminan Mutu Internal melalui diskusi kelompok
  2. Menemukan format buku Penjaminan Mutu yang terdiri dari kebijakan, standar, manual, dan formulir-formulir.

6d4f0ec1-5906-4b1f-9b07-3b576ff7eaf3