Mission Trip Tarakan dan Balikpapan

STT Aletheia bekerjasama dengan GKT Hosana Surabaya menyelenggarakan IMLEK MISSION TRIP ke Tarakan, Kalimantan Utara dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Tim yang berjumlah 43 orang terdiri dari Pdt. Dr. Agung Gunawan, Th.M., Pdt. Sia Kok Sin, D.Th., Bpk. Yunus Sutandio, M.C.M., beserta dengan Vocal Group Mahasiswa STT Aletheia dan Paduan Suara Zion GKT Hosana, berangkat pada tanggal 27 Pebruari 2015 dan kembali ke Jawa Timur pada tanggal 2 Maret 2015. Tujuan dari program ini adalah untuk mengabarkan Injil kepada masyarakat Tionghoa di Tarakan dan Balikpapan dengan memanfaatkan moment Imlek. Melalui penyampaian renungan Imlek, nyanyian, musik, drama, dan tari-tarian, tim ini memperkenalkan Injil dan Firman Tuhan kepada semua hadirin. Selain itu, pada hari Kamis, 26 Pebruari 2015, Bpk. Yunus Sutandio, M.C.M., juga memimpin Seminar Liturgika di GKKA Tarakan Pusat. Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 orang aktivis GKKA Tarakan, bertemakan: "Ibadah Kristen dari Masa ke Masa".

KKR Imlek di Tarakan diadakan pada hari Sabtu, 28 Pebruari 2015 pukul 18.00 WITA, bertempat di Kayan Ballroom Hotel Tarakan Plaza. Acara diawali dengan jamuan makan malam terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan acara KKR Imlek. Sambutan masyarakat Tionghoa di Tarakan begitu antusias. Peserta KKR yang berjumlah sekitar 680 orang mengikuti seluruh acara KKR sampai selesai walaupun acara baru selesai sekitar pukul 21.30 WITA. Sebagai tuan rumah, GKKA Tarakan, telah bekerja mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Tidak ketinggalan, mereka menjamu tim mission trip ini dengan pesta kepiting Tarakan, dan tour ke Pantai Alam Tarakan. Terima kasih kami haturkan kepada segenap keluarga besar GKKA Tarakan, termasuk Pdt. Yusman Liong selaku Gembala Sidang GKKA Tarakan. Kiranya Tuhan memberkati persembahan dan jerih payah Anda sekalian.

Sedangkan di Balikpapan, KKR Imlek diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Maret 2015, pukul 19.00 WITA di Ballroom Hotel Menara Bahtera. Di sini pun antusias masyarakat Tionghoa setempat begitu luar biasa. Diperkirakan sekitar hampir 700 orang menghadiri KKR Imlek ini. Bahkan ada tiga paguyuban masyarakat TIonghoa di Balikpapan yang menghadirinya dan ikut meramaikan acara dengan persembahan nyanyiannya. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap keluarga besar GPMII Balikpapan dan Pdt. Didymus Kristanto yang telah menjadi tuan rumah yang sangat baik. Tanpa dukungannya, mustahil acara ini bisa sukses. Terima kasih juga kami haturkan kepada pemilik dari Hotel Menara Bahtera yang telah mengijinkan kami meminjam ballroom hotel tersebut untuk penyelenggaraan acara ini. Kiranya Tuhan memberkati persembahan dan jerih payah Anda sekalian.