ATESEA

Pada tanggal 11 Maret 2015 STT Aletheia Lawang mendapat kunjungan dari Pdt. Joas Adiprasetya Ketua STT Jakarta untuk memproses keanggotaan STT Aletheia Lawang dalam wadah The Association for Theological Education in South East Asia (ATESEA).

Dalam kunjungan beliau ditemani Pdt.Amos Winarto sebagai Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Pdt.Mariani Febriana sebagai Pembantu Ketua I Bidang Akademik untuk berkeliling melihat fasilitas belajar dan asrama mahasiswa sekaligus melihat data-data akademik STT Aletheia Lawang.

Asosiasi Pendidikan Teologi di Asia Tenggara (ATESEA) adalah sebuah organisasi seminari dan institut teologi lainnya. Saat ini anggotanya terdiri dari 88 lembaga  dan sekolah teologi di 12 negara.

ATESEA sejak tahun 2009, kantor telah berbasis di Central Philippine University di Iloilo City, Filipina.

Asosiasi Pendidikan Teologi di Asia Tenggara (ATESEA), sebelumnya dikenal sebagai Asosiasi Sekolah-sekolah Teologi di Asia Tenggara (ATSSEA), didirikan pada tahun 1957 di Singapura dengan enam belas sekolah sebagai anggota pendiri dengan tujuan sebagai berikut:

  • Untuk memberikan kemudahan bagi para anggotanya untuk memberikan tentang hal-hal yang menjadi kepentingan bersama yang berkaitan dengan sekolah-sekolah teologi;
  • Untuk mempertimbangkan masalah yang mungkin timbul mengenai hubungan lembaga tersebut satu sama lain atau lainnya lembaga pendidikan;
  • Untuk merekomendasikan standar pendidikan teologi dan memelihara daftar lembaga anggota;
  • Untuk mempromosikan peningkatan pendidikan teologi dengan cara seperti itu dapat dianggap tepat.

upload