Perayakan Natal & Ibadah Penutupan Semester Gasal 2019-2020

Pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 STT Aletheia telah mengadakan Ibadah Penutupan Semester Gasal Tahun Akademik 2019-2020 dan Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar bertempat di Auditorium Sola Gratia.

Acara tersebut dipimpin oleh Pdt. Sia Kok Sin, D.Th. sebagai liturgos dan Bpk. Brury Eko Saputra, Th.M. bertindak sebagai pembawa renungan. Renungan dengan tema The Shepherd Has Returned! Diambil dari nats Alkitab yaitu di Yehezkiel 34 dan digenapi di Injil Lukas pasal 1 dan pasal 2.

Dalam renungannya, Bpk. Brury kembali ke zaman Yehezkiel yang saat itu dipimpin oleh gembala yang korup dan Allah berjanji untuk merestorasi dan menyatukan bangsa Israel sebagai Gembala yang tergenapi dalam Yohanes pasal 10.

Dan dalam Injil Lukas diceritakan bahwa ide restorasi di Perjanjian Lama tersebut digenapi dalam narasi kelahiran Yesus. Elemen penyatuan umat Allah terlihat jelas dalam Lukas 1-2 yang melampaui batas usia, status sosial, gender dan sebagainya.

Acara Perayaan Natal diisi oleh puisi (Sdr. Nirma), Mime (Sdri. Agustine Gracia, Sdri. Nathania Lyanti H., Sdr. Jackson), dan penampilan tari tamborin (Sdri. Lois Orla, Sdri. Gracela, dan Sdri. Kezia Ivana).

Dalam kesempatan itu, Pdt. Kornelius A. Setiawan, D.Th. turut memberikan sambutan sebagai Ketua Sinode GKT dan Pdt. Dr. Agung Gunawan, Th.M. sebagai Ketua STT Aletheia juga memberikan sambutannya sekaligus secara resmi menutup semester gasal tahun akademik 2019-2020.

Dan pada akhir acara juga diadakan kupon doorprize bagi seluruh hadirin di ruang makan Betlehem. Selamat Natal 2019. Tuhan Yesus memberkati.

Natal 2019