Pembukaan Semester Gasal 2015/2016

Pada tanggal 10 Agustus 2015 pkl. 16.30 wib STT Aletheia Lawang menyelenggarakan Ibadah Pembukaan Semester Gasal 2015/2016 di Auditorium Sola Gratia. Seluruh Mahasiswa termasuk yang baru hadir dalam ibadah tersebut.

Liturgis ibadah adalah Pdt. Alfius A.Mutak, Ed.D., dan sebagai pembawa Firman Tuhan adalh Pdt. Kornelius A. Setiawan, D.Th. Musik pengiring ibadah dilayani oleh tim musik yang dipimpin oleh Ev. Yunus Sutandio, M.C.M.

Dalam renungannya yang diambil dari Daniel 1:1-21, 6:1-29, Pdt. Kornelius menekankan bahwa untuk menjadi hamba Tuhan harus meneladani komitmen Daniel yaitu:

  • Memiliki komitmen hidup benar di hadapan Tuhan (Dan 1:8)
  • Memiliki prestasi dan komitmen kerja yang luar biasa yaitu setia dan jujur dalam pekerjaan yang dipercayakan kepadanya (Dan 1:17)
  • Memiliki komitmen spiritual yang luar biasa (Dan 6:1-29)

Ibadah pembukaan semester kali ini juga dihadiri oleh Rev. Julius Ted Medenblik. Beliau adalah President Calvin Theological Seminary-USA yang juga akan menjadi pembicara dalam Seminar Kepemimpinan “LEADERSHIP IN MINISTRY” serta menjadi pembicara dalam Upacara Wisuda ke-42 tanggal 14 Agustus 2015 di STT Aletheia Lawang.

Turut hadir jajaran anggota Departemen Pendidikan Theologia Sinode Gereja Kristus Tuhan yang diwakili oleh Pdt. Suwanton, M.Div dalam memberikan kata sambutan.

Tema besar STT Aletheia Lawang tahun ini juga berubah dari Dare to be an Obedient Servant menjadi Dare to be a Spiritual Servant.

Ibadah Pembukaan Semester juga dimeriahkan oleh penampilan vokal group dari seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016.

dengan dosen upload