Konsultasi Nasional Mahasiswa Teologi (KNMTI) Persetia 2020

STT Aletheia mengutus 3 mahasiswa yaitu Sdr. Sudarsono, Sdri. Debora Sinaga, dan Sdr. Christo Antusias Davarto Siahaan untuk mengikuti Konsultasi Nasional Mahasiswa Teologi (KNMTI) Persetia yang telah diadakan pada tanggal 09-11 November 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema Gereja Milenial: Prospek dan Tantangan.

Dalam KNMTI 2020 tersebut, salah satu mahasiswa, yaitu Sdr. Christo Antusias Davarto Siahaan berhasil menjadi salah satu juara dalam lomba karya tulis menulis makalah dengan tema yang sama. Tentu saja ini adalah hal yang membanggakan karena ternyata mahasiswa STT Aletheia mampu dan dapat bersaing dengan lebih dari 170 mahasiswa dari 50 STT/Fakultas Kristen anggota Persetia.

Selain membahas tentang Model-model Pelayanan gereja Era Milenial dan Kampus Ramah Milenial, topik utama yang dibicarakan dalam KNMTI Tahun 2020 ini adalah antara lain:

  1. Hasil Penelitian Tentang Peran Pemuda Kristen di Gereja (oleh Bpk. Hans Geni Arthanto, M.A. dari Bilangan Research),
  2. Panggilan Gereja di Era Milenial: Kreatifitas Pelayanan Kaum Milenial (oleh Bpk. Pdt. Alex Nanlohy, M.A. dari Perkantas Jakarta),
  3. Prospek dan Tantangan Pelayanan Gereja Era Milenial (oleh Ev. Jimmy Setiawan, MTS. dan Pdt. Binsar Pakpahan Ph.D.)

Melalui Konsultasi Nasional Mahasiswa Teologi (KNMTI) ini, para mahasiswa peserta konsultasi diajak untuk membuat pemetaan terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di gereja, dan menelusuri akar permasalahan guna menggagas sebuah langkah konkret keluar dari permasalahan tersebut dan dapat membangun komitmen bersama untuk menjadi subyek pelayanan di gereja dengan segala potensinya menjadi agen-agen perubahan membawa gereja menjadi gereja yang ramah milenial.

Sampai bertemu lagi di Konsultasi Nasional Mahasiswa Teologi (KNMTI) tahun 2021.