Pelatihan Pembuatan Presentasi dengan Software Microsoft Powerpoint/Easy Worship

Pada tanggal 20 Agustus 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Aletheia telah mengadakan Pelatihan Pembuatan Presentasi dengan Software Microsot Powerpoint/Easy Worship untuk seluruh mahasiswa STT Aletheia. Sebagai pembicara adalah Ev. Yunus Sutandio, M.C.M yang banyak memberikan kiat-kiat atau cara-cara yang benar dalam membuat presentasi. Langkah-langkah pembuatan presentasi dapat diikuti sebagai berikut:

  1. Menguasai bahan yang akan dipresentasikan (ide/tema yang akan dipresentasikan)
  2. Mengetahui peserta presentasi (dengan demikian, maka presenter akan mampu membuat presentasi sesuai kebutuhan dan kelompok umur/kemampuan berpikir peserta presentasi)
  3. Menguasai software presentasi seperti Microsoft Powerpoint atau Easy Worship

Dalam penjelasannya, Ev. Yunus juga memberikan contoh-contoh praktis dalam pembuatan presentasi seperti menentukan rasio yang tepat saat membuat presentasi jika diaplikasikan di media yang berbeda. Misalnya, untuk TV rasionya adalah 4:3, HDTV rasionya adalah 16:9, dan Cinema adalah 2.39:1). Jenis font dan ukuran, pemilihan warna, posisi tulisan juga menjadi pokok bahasan yang menarik bagi semua peserta pelatihan ini.

Melalui pelatihan ini, diharapkan semua peserta mampu membuat presentasi yang benar dan tepat guna serta bisa dimengerti oleh orang lain saat memberikan presentasi baik dengan menggunakan software Microsoft Powerpoint maupun Easy Worship.