Aletheia Courses in Theology (ACT) 2020 sesi ke-6

Musik masa kini, dunia virtualitas, dan industri komersial nampak berjalan sangat selaras. Ketiga aspek tersebut sangat mudah diterima oleh masyarakat, mempengaruhi masyarakat dan sebaliknya juga dipengaruhi oleh masyarakat.

Saat pandemi kali ini terjadi, tampak begitu banyak gereja dan berbagai komunitas Kristen sangat antusias memanfaatkan teknologi serta menyelam dalam dunia virtualitas. Dan tujuan musik virtual di masa pandemi berubah esensi yaitu menjadi: Pengisi waktu, iringan ibadah online, sebagai wadah pelayanan, sebagai pengalaman baru, sebagai ekspansi pelayanan, dan menyiasati physical distancing.

Dan melalui webinar dengan tema Musik & Virtualitas yang merupakan sesi keenam atau terakhir dalam Aletheia Courses in Theology, Ev. Yunus Sutandio, M.C.M. banyak memberikan contoh dan memberikan wawasan baru dalam industri musik rohani khususnya dalam masa pandemi covid-19.

Webinar kali ini yang diadakan pada tanggal 09 Juli 2020 telah menarik minat para peserta untuk menggali lebih dalam terutama peranan musik gereja dalam masa pandemi ini. Ini terlihat dalam antusiasme peserta hingga akhir acara.

Bahan webinar Musik & Virtualitas bisa diakses di SINI

Untuk selanjutnya, sebagai follow up acara webinar Aletheia Courses in Theology 2020 akan diadakan acara ACT: SPEAKERS INSIGHTS pada hari KAMIS 30 JULI 2020, pkl. 16.00-18.00 WIB dengan menghadirkan semua pembicara selama sesi 1 hingga sesi 6. Sebuah acara webinar yang dikemas dalam sesi tanya jawab dan merupakan kesimpulan dari semua sesi Aletheia Courses in Theology (ACT) 2020.

Link Pendaftaran bisa diakses di SINI