Paskah 2019

Untuk mengenang penderitaan dan penyaliban Yesus Kristus, STT Aletheia juga mengadakan rangkaian Prosesi Paskah yang dimulai tanggal 16-18 April 2019.

Rangkaian Paskah di STT Aletheia yaitu Ibadah Taize I, II, dan Tenebrae dilaksanakan di ruang Getsemani (chapel) setiap jam 19.00 wib - selesai dan puncaknya pada hari Kamis tanggal 18 April 2019 diadakan puasa serta diakhiri dengan ibadah Perjamuan Kudus di Auditorium Sola Gratia yang dipimpin oleh Pdt. Marthen Nainupu, M.Th. Pengkhotbah dan pemimpin Perjamuan Kudus oleh Pdt. Mariani Febriana, Th.M., dan pelayan Perjamuan Kudus oleh Majelis GKT Betlehem Lawang.

Seluruh rangkaian Ibadah Paskah yang bertema TO BE CHRISTLIKE: Meditasi tentang DOA YESUS DI ATAS KAYU SALIBĀ  ini diikuti oleh Dosen, Mahasiswa, dan Staf STT Aletheia Lawang.

Agak sedikit berbeda di tahun sebelumnya, dalam Paskah kali ini juga diadakan prosesi mencuci kaki seperti diajarkan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya yang dilakukan oleh perwakilan dosen dan mahasiswa.

Semoga melalui Paskah tahun ini kita merenungkan setiap luka-luka Kristus dalam penderitaan-Nya dan mengambil komitmen untuk mengikuti Dia selalu dalam segala kasih dan kerelaan berkorban kepada sesama. Amin.

1