Ceramah Dr. Pontus Sitorus

Pada tanggal 11 Desember 2017 STT Aletheia Lawang mengadakan ceramah dengan tema “Peran Pendidikan Teologi dalam Membangun Karakter dan Wawasan Kebangsaan” dan pembicara Dr. Pontus Sitorus, S. PAK, M.Si (Direktur Pendidikan Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama).

Dalam ceramah yang dihadiri oleh seluruh Senat Dosen dan Staff Aletheia, beliau mengungkapkan karakter kristiani dalam kehidupan berkebangsaan terutama menyikapi berita-berita di dunia global terhadap perkembangan kekristenan di Indonesia.

Di akhir acara, beliau membuka acara tanya jawab dan berharap ada masukan-masukan yang berguna dalam tugas beliau sebagai Dirjen Bimas Kristen Pusat agar dapat bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologi di Indonesia termasuk kesulitan-kesulitan yang selama ini terjadi di dalam proses perijinan atau pun berkaitan dengan JaFung, SerDos, BKD, dan lain-lain.

Beliau dalam kesempatan itu juga memberikan ceramah kepada mahasiswa Aletheia dengan tema “Kesempatan dan Tantangan Mahasiswa Teologi dalam Merajut Kesatuan Bangsa di Tengah Maraknya Budaya Kekerasan dan Intoleransi Atas Dasar Agama”.

2upload