Wisuda ke-43

Pada tanggal 12 Agustus 2016 di auditorium Sola Gracia, STT Aletheia Lawang mengadakan upacara Wisuda ke-43 dengan liturgis Pdt. Gumulya Djuharto, Th.M dan pembicara Pdt. Drs. Titus Gunawan Hendriyanto, M.Si. dari GKI Panglima Polim Jakarta. Tema yang beliau khotbahkan adalah Dare To Be A Sincere Servant. Dalam renungannya, beliau juga memberikan kesaksian selama melayani Tuhan di ladang pelayanannya.

Acara wisuda menghadirkan penampilan dari paduan suara Aletheia yang menyanyikan dua buah lagu, yang pertama adalah lagu mars Aletheia dan yang kedua adalah Seekers of Your Heart oleh Dick and Melodie Tunney and Beverly Darnall.

Selama prosesi wisuda, musik pengiring piano dimainkan oleh Jason French dari Northeastern State University, Oklahoma USA.

Sambutan wisuda kali ini diberikan oleh Departemen Pendidikan Theologi Sinode GKT, Badan Pengurus Sinode GKT, dan dari Bimas Kristen Jawa Timur yang masing-masing memberikan sambutan yang positif terhadap lulusan STT Aletheia Lawang dalam melayani baik di gereja secara khususnya dan peran sertanya dalam lingkungan secara umum.

Adapun daftar wisudawan adalah sebagai berikut:

MAGISTER TEOLOGI (M.Th.)

  1.  Fredrik Nathan Masela (Tesis: Penyelidikan Mazmur 2 Untuk Menolong Pemahaman Jemaat Tentang Pemerintahan Yesus Kristus Sebagai Raja)
  2. Hadi Sugianto (Tesis : Konsep Tubuh Kristus Menurut Efesus 4:1-16 Sebagai Dasar Membangun Gereja Yang Sehat)
  3. Stefanus Kristianto (Tesis : Evaluasi Terhadap Pandangan Bart Ehrman Mengenai Transmisi Teks Perjanjian Baru Dan Implikasinya Bagi Iman Kristen)
  4. Suarman Zebua ( Tesis :Studi Kepemimpinan Yesus Dalam Injil Sinoptik Untuk Mewujudkan Kepemimpinan Gereja Yang Alkitabiah)

SARJANA TEOLOGI (S.Th.)

  1. Anita Carolina (Skripsi : Formasi Spiritualitas Berdasarkan Spiritualitas Taize Untuk Membangun Kehidupan Spiritualitas Orang Percaya)
  2. Elriang Harazaki Larosa (Skripsi :Studi Pengakuan Iman Rasuli Untuk Menolong Orang Percaya Memahami Pokok Iman Kristen)
  3. Gilliermo Wagirin Kartodikromo ( Skripsi :Penghiburan Berdasarkan Pertanyaan dan Jawaban Pertama Katekismus Heidelberg Untuk Menolong Orang Percaya Yang Mengalami Penyakit Terminal)
  4. Hery (Skripsi :Studi Tentang Homoseksualitas Menurut Norman L.Geisler Untuk Menolong Jemaat Memiliki Pemahaman Yang Benar Terhadap Homoseksual)
  5. Karuniaman Giawa (Skripsi : Metode Komunikasi Antar Pribadi Efektif Mengatasi Masalah Komunikasi Orang Tua Dan Remaja Dalam Keluarga Kristen)
  6. Liauw Suriati (Skripsi :Eksposisi 1 Petrus 5:1-4 Dalam Melengkapi Hamba Tuhan Melakukan Pelayanan Penggembalaan)
  7. Sintikhe Riskhawati Purwaning (Skripsi :Eksposisi Ulangan 6:4-9 Untuk Menolong Orang Tua Melakukan Tanggung Jawab Rohani Terhadap Anak)
  8. Susandi (Skripsi : Proses Mentoring Paulus Terhadap Timotius Untuk Menolong Hamba Tuhan Senior Dalam Mempersiapkan Hamba Tuhan Junior Melayani Gereja)
  9. Sylviana Sepang (Skripsi :Konseling Krisis Untuk Menolong Anak Usia 7-12 Tahun Yang Mengalami Dukacita Karena Kematian Orang Tua)
  10. Thendy (Skripsi :Teknik Managemen Kemarahan Untuk Menolong Orang Percaya Mengendalikan Amarah)
  11. Timotius Haryono (Skripsi :Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Menolong Guru Sekolah Minggu Mengajar Anak Usia 6-12 Tahun Secara Efektif)
  12. Triyanah (Skripsi :Eksposisi Kejadian 2:18-25 Untuk Menolong Orang Percaya Membangun Pernikahan Kristen Yang Harmonis)
  13. Welly Waluyo (Skripsi :Peran Nyanyian Himne Untuk Menolong Jemaat Memahami Ajaran Kristen)

DIPLOMA 3 MUSIK GEREJA

  1. Jemmy Suleman P.
  2. Pastijaya Mendrofa
  • Download foto both wisuda di sini
  • Download Video Wisuda ke-43 di sini

wisuda 43