Ibadah Penutupan Semester Gasal & Natal Bersama 2015

Penutupan semester Gasal tahun akademik 2015/2016 sekaligus acara natal bersama keluarga besar STT Aletheia Lawang diadakan di Auditorium Sola Gratia yang dimulai pukul 14.00 wib. Ibadah Penutupan Semester dan Perayaan Natal Bersama dihadiri oleh seluruh Dosen, Staf, Mahasiswa dan perwakilan dari Departemen Pendidikan theologi Sinode GKT. Ibadah Penutupan semester Gasal dipimpin oleh Bpk. Adi Margono, B.C.M dan khotbah renungan oleh Bpk. Pdt. Marthen Nainupu, M.Th yang mengambil nats Alkitab dari 1 Samuel 13:23 sampai 14:1-15.Dalam renungannya, beliau meberikan tips dalam menghadapi masalah yaitu ITS (Iman, Teman dan Strategi). Iman seperti Yonatan dalam pasal 14:6, dia menyakini penyertaan Tuhan dalam memerangi orang Filistin, Teman yang setia seperti di pasal 14:7, sebagai pelayan pembawa senjata yang tidak disebutkan namanya namun memberikan dukungan dalam menghadapi masalah dan Strategi, Yonatan mempunyai strategi yang secara konsisten dilaksanakan dalam pasal 14:8-10. Dan karena ketiga tips tersbut menjadikan berkat kemenangan bagi orang Israel dalam peperangan. Demikian pula kita dalam aplikasi renungan diharapkan mempunyai ITS juga dalam menghadapi masalah.

Ibadah Penutupan semester dilanjutkan dengan Perayaan Natal Bersama yang dipimpin oleh Sdri. Maria da Costa (mahasiswi Prodi Magister Theologi) dan Sdr. Dicky (mahasiswa Prodi Sarjana Theologi tingkat 1). Tema Natal kali ini adalah Damai Dalam Keberagaman. Dan melalui tema tersebut maka mahasiswa/i STT Aletheia menggunakan pakaian adat mereka antara lain dari Jawa, Nias, Dayak, Kupang, Bali dan Sulawesi. Turut mengisi acara adalah Paduan Suara Dosen dan Vokal Grup Staf serta mahasiswi Aletheia.

Dalam kesempatan itu juga diadakan perpisahan dengan Rev. Mark A.Simon, Th.M yang akan kembali ke Australia setelah sekian lama mengajar di STT Aletheia Lawang. Untuk itu diberikan kenang-kenangan oleh perwakilan dari Sinode GKT dan dari mahasiswa Aletheia. Kami atas nama Keluarga Besar STT Aletheia Lawang mengucapkan terima kasih atas dedikasi Pak Mark di kampus tercinta ini.

editupload