Kuliah Padat Misiologi

Pada tanggal 23-26 September 2014 STT Aletheia mengadakan Kuliah Padat Misiologi yang diikuti oleh mahasiswa tingkat III dan tingkat IV. Kuliah padat tersebut dipimpin oleh Rev.Traugott Boeker seorang konsultan misi internasional dari WEC (Worldwide Evangelization for Christ) International.

Dalam kuliah padat tersebut beliau membahas mengenai keutamaan konsep 'Misi Allah' dalam sejarah keselamatan mulai dari penciptaan oleh Allah Tritunggal.  Mempelajari teologi misi Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.  Menelusuri secara ringkas perkembangan misi Kristen sepanjang sejarah.  Meneliti status misi sedunia pada masa kini dan membahas aksi yang diperlukan.  Mempelajari peranan jemaat Kristen dalam misi Allah dan beberapa alat yang dapat dipakai untuk memotifasi dan memberdayakan aggota jemaat lokal agar terlibat aktif dalam misi Allah masa kini.

Dan tujuan diadakan kuliah padat ini adalah untuk:

  1. Memahami kedudukan 'Misi Allah' yang sebenarnya dalam tindakan dan perbuatan Allah di bumi sepanjang sejarah.
  2. Meyakini bahwa Misi Allah harus diwujudkan melalui tingkah laku, perkataan dan perbuatan yang sesuai dengan kebenaran Injil.
  3. Menjadi seorang hamba Tuhan yang mampu dan bertekad untuk mewujudkan dan mendukung prioritas misi Allah untuk dunia ini baik di dalam kehidupan pribadi, maupun dalam pengajaran dan program kerja gereja.