DARE TO BE A SERVANT

Alexander Agung adalah seorang pahlawan perang yang berhasil menaklukkan hampir seluruh dunia. Alexander dengan segala kegigihan dan keberanian telah memberi teladan bagi kita untuk menunjukkan kesungguhan dalam segala tindakannya. Identitasnya sebagai pemimpin tidak diragukan lagi dalam hidupnya.

Rasul Paulus dalam Kisah Para Rasul 26:24-26 memberi kita teladan hidup sebagai hamba Tuhan:

  • Hamba Yang Rohani

Dalam kehidupannya Paulus terlibat dalam pelayanan rohani yang sungguh-sungguh dan tidak memilih-milih. Dalam segala aspek hidupnya, Paulus dapat menjadi teladan karena tidak ada perbuatan yang buruk dan tercela yang dapat menjadi batu sandungan bagi orang lain.

  • Hamba Dalam Kebenaran (Kisah Para Rasul 26:25)

Sebagai hamba kebenaran Paulus tidak pandang bulu dalam menjalankan kebenaran. Dia berani menegur bahkan mengkritik Demas karena telah meninggalkan pelayanan karena lebih mencintai dunia ini (II Timotius 4:10). Identitas Paulus sebagai hamba Tuhan tidak berpura-pura tetapi dengan jelas dan gamblang diketahui oleh semua orang. Berani katakan tidak pada hal yang tidak berkenan kepada Tuhan.

  • Hamba Yang Rela Berkorban Dan Bahkan Rela Mati Dalam Pelayanannya

Paulus dengan setia melayani Tuhan bukan hanya atas perintah Tuhan bahkan dia juga rela mati bagi jalan Tuhan. Dia tidak mementingkan diri sendiri dalam melayani. Dia juga tidak berusaha menyenangkan dirinya sendiri di atas kehendak Tuhan.

Sebagai hamba Tuhan apakah identitas kita betul-betul jelas dan tidak berpura-pura? Ataukah kita masih mencari kesenangan diri dibanding menderita bagi Tuhan?

 

Ibadah Selasa Pagi,7 Mei 2013

Liturgis        : Ferry Maranatha

Pembicara  : Pdt. Alex Liem (Gereja Kriten Abdiel Gloria Surabaya)

Nats Alkitab:Kisah Para Rasul 26:24-26