Pemupukan Rohani

Untuk tahun ini, Pemupukan Rohani di awal semester dilaksanakan dalam protokol kesehatan akibat pandemi covid-19. Pemupukan rohani diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020 pkl. 10.00 wib s/d selesai di Auditorium Sola Gratia yang dipimpin oleh dr. Harry Ratulangi dari Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Lawang. Pemupukan rohani kali ini juga diadakan secara hybird artinya diikuti off line oleh mahasiswa yang tinggal di kampus dan on line bagi mahasiswa yang tinggal di luar kampus.

Tema yang disampaikan oleh dr. Harry adalah seputar Covid-19 dan pencegahan penularannya. Pada kesempatan itu juga diadakan acara tanya jawab yang diikuti oleh mahasiswa dengan sangat antusias.

Pemupukan rohani menjadi sangat penting untuk menjadi semacam garis start sebelum memsuki semester baru 2020/2021. Di situ juga akan ada banyak hal baru berkenaan dengan hidup berasrama, hidup sebagai calon hamba Tuhan, dan hidup yang menjadi teladan seperti tema besar semester ganjil 2020/2021 yaitu Dare to be a Spiritual Shepherd. Soli Deo Gloria.