Ibadah Pembukaan Semester 2020/2021

Dalam situasi pandemi covid-19, pada tanggal 04 Agustus 2020 pukul 10.00 wib, Sekolah Tinggi Teologi Aletheia telah mengadakan Ibadah Pembukaan Semester Ganjil 2020/2021 dengan mekanisme gabungan antara offline dan online. Bagi dosen dan mahasiswa yang tinggal di luar kampus, seperti mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 wajib mengikuti dengan aplikasi zoom meeting, dan bagi dosen dan mahasiswa yang tinggal di dalam kampus hadir secara offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan disinfektan sebelum memasuki ruang ibadah, wajib memakai masker, duduk di tempat duduk yang telah diatur sedemikian rupa sehingga ada jarak di antara peserta ibadah, dan lain-lain.

Ibadah Pembukaan Semester ini dipimpin oleh Bpk. Ev. Yunus Sutandio, M.C.M. sebagai liturgos, Bpk. Adi Margono, B.C.M. sebagai pemain musik, dan Bpk. Pdt. Dr. Agung Gunawan, Th.M. sebagai pembawa renungan/khotbah.

Pdt. Agung, dalam renungannya mengambil nats dari 2 Korintus 5:17 dalam korelasinya dengan tema semester ganjil 2020/2021, yaitu Dare to be a Spiritual Sheperd menggarisbawahi bahwa dalam masa pandemi ini, kita wajib mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Dan sebagai orang yang telah diubahkan, beliau memberikan 2 hal yang dapat diambil dari nats, yaitu orang percaya harus mempunyai gaya hidup yang baru (perubahan dari status orang berdosa menjadi orang benar), dan harus mempunyai iman yang baru (yakin diselamatkan dalam Tuhan).

Kali ini, melalui sarana aplikasi zoom meeting, wakil dari BP Sinode GKT, yaitu bpk. Sapta Adi Pangestu dan wakil dari Departemen Pendidikan Theologia Sinode GKT, yaitu bpk. Bpk. Dr. Drs. Ec. Eddy Madiono Sutanto, M.Sc. juga memberikan sambutannya. Beliau berdua mendorong para calon hamba Tuhan untuk tetap semangat menempuh ilmu dan dipersiapkan sebagai calon-calon hamba Tuhan yang berkualitas bagi gereja-gereja di masa mendatang walaupun terkendala bahkan harus belajar secara online akibat pandemi covid-19 ini.

Dan di akhir Ibadah Pembukaan Semester Ganjil 2020/2021 ini, bpk. Pdt. Agung memberikan beberapa pengumuman dan memperkenalkan semua mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Selamat bergabung dalam keluarga besar STT Aletheia bagi mahasiswa baru angkatan 2020/2021. Soli Deo Gloria.